Diduga Libatkan Suami Puan Maharani, Nicho Usulkan ke PDIP Membentuk Pansus Korupsi BTS

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) perlu membentuk panitia khusus (pansus) untuk korupsi BTS Kominfo yang diduga melibatkan suami Puan Maharani, Happy Hapsoro.

“Saya usulkan Fraksi PDIP membentuk Pansus korupsi BTS,” kata aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (12/7/2023). “Pansus ini akan membantu Kejagung untuk mengusut korupsi BTS Kominfo,” paparnya.

Kata Nicho, Fraksi PDIP juga dapat mengajak fraksi lainnya untuk membentuk Pansus Korupsi BTS. “Fraksi PKS, Fraksi Demokrat dan lainnya akan mendukung langkah Fraksi PDIP ini,” ungkap Nicho.

Pansus Korupsi BTS bisa memanggil orang-orang yang diduga terlibat dalam kasus ini seperti suami Puan Maharani, Menpora Ariotedjo dan Kaesang. “Rakyat Indonesia akan mendukung langkah Fraksi PDIP ini,” ungkapnya.

Nicho juga mengusulkan Fraksi PDIP membentuk Pansus pencucian uang Rp 349 di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). “Kasus ini heboh di awal namun sampai sekarang tidak jelas penyelesainnya. Fraksi PDIP perlu membentuk pansus ini,” tegasnya.

Bukan itu saja, DPR sebagai lembaga pengawas khusus Fraksi PDIP perlu perlu membentuk pansus kereta cepat. “Proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang awalnya menggunakan dari China namun menggunakan APBN ini sangat membebani keuangan negara. Kasus ini harus dibongkar,” papar Nicho.