Akun Resmi Instagram Kantor Berita Saudi Tampilkan Foto Anies Salaman dengan Putra Mahkota MBS

Instagram resmi kantor berita Arab Saudi Saudi Press Agency (SPA) menampilkan foto Anies Baswedan salaman dengan putra mahkota Mohammed Bin Salam (MBS).

Dalam keterangan di Instagram disebutkan, MBS sedang menjam para tamu pejabat tinggi negara-negara Islam yang sedang menjalankan ibadah haji. “Mewakili Raja Salman, Pangeran Mohamed bin Salam menggelar seremoni tahunan untuk pejabat negara Islam yang melaksanakan ibadah haji tahun ini,” tulis SPA di Instagramnya.

Anies mengatakan MBS mengundang tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Makkah.

“Kemarin 29 Juni 2023, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Mekkah. Sejak 8 Dzulhijah, para tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace, sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks Istana ini ada di sisi barat daya kawasan Mina,” tulis Anies seperti dilihat di caption Instagramnya.

Anies mengatakan, saat berjumpa MBS, dia mengucapkan terima kasih. Dia juga menitip salam kepada Raja Arab Saudi Salman, Anies mendoakan agar Salman diberi kesehatan.

“Saat berjumpa dengan Putera Mahkota Pangeran MBS, kami sampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Mekkah ini. Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raja Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya,” katanya.

Selain itu, dalam pertemuan itu, Anies juga menyampaikan harapannya terkait kerja sama Arab dan Indonesia ke depannya. Dia berharap kedekatan Indonesia dan Arab bisa terus berlangsung.

“Kepada Pangeran MBS kami sampaikan juga ucapan selamat, semoga bisa terus menjalankan tugas dengan baik. Semoga bisa kembali berkunjung ke Indonesia, kita ingin makin banyak kerja sama antar Indonesia-Arab Saudi, yang makin mengeratkan persaudaraan antar kedua bangsa yang sudah amat panjang,” tulis Anies.