Tim Reformasi Hukum Menkopolhukam, SIAGA 98: Langkah Strategis Wujudkan Kepastian Hukum

Tim Reformasi Hukum Menteri Koordinator Poltik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) merupakan langkah strategis mewujudkan kepastian hukum.

“Langkah Menkopolhukam membentuk Tim Reformasi Hukum pada awal Juni lalu adalah langkah strategis dalam mewujudkan kepastian hukum,” Koordinator SIAGA 98 Hasanudin kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (26/6/2023).

Hasanuddin berharap hasil Tim Reformasi Hukum Menkopolhukam bisa ditujukan capres dan cawapres 2024. “Kami berharap rekomendasi Tim ini nanti tidak hanya ditujukan kepada Presiden Jokowi, namun juga menjadi agenda politik dari capres cawapres dalam Pemilu 2024 nanti,” jelasnya.

Baca juga:  Pentolan Gerombolan Penolak HRS di Karawang Pernah Ancam Tumpahkan Darah ke Gatot Nurmantyo

Salah satu contoh kepastian hukum dimaksud adalah jangan sampai dalam politik ada ketidakpastian aturan, baik terkait Pemilu, Penyelenggara Pemilu, Peserta Pemilu, dan seterusnya.

Kata Hasanuddin, tiap mau pemilu, seleksi parpol peserta dalam sistem pemilu diperdebatkan. Hukum mestilah menjadi sarana bagi kepastian sistem, bukan malah menjadi resiko dalam politik.

“Kami mendukung langkah Mahfud MD melakukan reformasi hukum dan politik,” jelas Hasanuddin.

Baca juga:  Sebut OTT KPK tak Bagus, SIAGA 98 Sesalkan Pernyataan LBP & Mahfud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *