Undang Prabowo di Istana, PPJNA 98: Jokowi Makin Nyata tak Dukung Ganjar

Jokowi memperlihatkan tidak mendukung Ganjar Pranowo dengan mengundang Prabowo Subianto di Istana. Pertemua keduanya menunjukkan Jokowi mendukung Prabowo di Pilpres 2024.

Demikian dikatakan Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (19/6/2024). “Prabowo lebih menghargai Jokowi sebagai Presiden bukan petugas partai,” paparnya.

Kata Anto, Jokowi dalam memberikan dukungan Prabowo bukan secara terus terang tetapi menggunakan jaringan para relawan. “Kelompok Relawan Jokowi akan mendukung Prabowo di Pilpres 2024,” jelas Anto.

Menurut Anto, Prabowo sudah menunjukkan loyalitas kepada Presiden Jokowi. “Prabowo mendukung semua kebijakan Jokowi,” pungkasnya.

Diketahui, Jokowi dan Prabowo bertemu empat mata dan makan siang bersama di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6/2023). Momen itu dibagikan Prabowo lewat akun instagramnya, tak lama setelah pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pertemuan Jokowi-Prabowo itu tak urung memunculkan spekulasi politik. Karena ini adalah pertemuan kedua mereka dalam kurun waktu tiga minggu terakhir. Sebelumnya pada tanggal 25 Mei lalu, keduanya juga bertemu di Bogor.