Relawan Ganjar Gelar Lomba Mancing di Sanggau, Salurkan Hobi Kaum Milenial

Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center memiliki sejumlah cara untuk bisa menggaet anak muda di Kalimantan Barat (Kalbar).

Salah satunya ialah dengan menggelar lomba mancing digelar di kolam pemancingan Kelurahan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu (10/6/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan para generasi milenial itu digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Koordinator Daerah GMC Sanggau, Siti Aisyah mengatakan dalam melaksanakan kegiatan tersebut pendukung Gubernur Jawa Tengah itu menggandeng organisasi seperti Sapma Sanggau dan Hima Agribisnis.

Siti menjelaskan kegiatan itu laksanakan karena dirinya melihat banyak kalangan milenial di Sanggau memiliki hobi memancing.

“Cukup banyak kalangan milineal Sanggau yang hobi memancing,” ungkap Siti dalam siaran pernya, Sabtu, seperti dikutipĀ Antara.

Dia menambahkan kegiatan mancing itu digelar tidak hanya menyalurkan hobi saja, tetapi juga sebagai ajang untuk bersilahturahmi.

“Ini para pesertanya dari berbagai kalangan, suku dan agama. Mereka berkumpul dan saling bersilaturahmi melalui lomba ini,” ujar Siti Aisyah.

Dalam perlomba tersebut, terlihat para peserta tampak fokus memancing karena ada hadiah menarik yang disediakan oleh panitia untuk para pemenang.

Selain itu, menurut Siti, memancing adalah akitivitas yang positif dan perlu untuk terus diperhatikan. Pasalnya, selain hobi, juga banyak masyarakat yang bertahan hidup dengan memancing.

“Aktivitas memancing harus kami dukung, dan jangan dipandang hanya sekadar sebagai hobi. Banyak masyarakat, terutama di desa-desa yang juga bertahan hidup dengan memancing,” terangnya.

Di sela kegiatan tersebut, Siti juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta yang hadir mengikuti lomba memancing itu.

Adhitama salah satu peserta mengaku sangat antusias mengikuti lomba memancing ini. Dia mengatakan selain bisa menyalurkan hobi, kegiatan ini ajang kumpul untuk bisa saling kenal dengan peserta yang lain.

“Semoga Ganjar Milenial Center Kalbar bisa mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Adhitama.