Terbongkar di Pengadilan, Oknum Anggota BIN Pelaku Penusukan Kolonel (Purn) Sugeng Waras

Oknum anggota Badan Intelijen Negara (BIN) yang juga anggota TNI aktif bernama Ilham terlibat penusukan terhadap Kolonel (Purn) Sugeng Waras.

“Pada sidang keempat Kamis, 13 April 2023 di PN Bale Endah Bandung melalui terdakwa pelaku penyerta telah meyakinkan pembenaran muka atau wajah pelaku penusuk terhadap kolonel purnawirawan Sugeng Waras di jalan Kolonel Masturi Cimahi Jawa barat tgl 29 Desember 2023. Ia mengaku bernama Ilham, yang diketahui TNI aktif yang bertugas di BIN (Badan Inteljen Negara ) saat ini,” kata Kolonel Purn Sugeng Waras kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (13/4/2023).

Sugeng Waras memberikan apresiasi terhadap Polres Cimahi yang bisa membongkar keterlibatan oknum anggota BIN dalam kasus penusukan dirinya.

“Meskipun perkara belum tuntas, namun selayaknya kita acungi jempol para petugas polisi, khususnya Polres Cimahi Jabar beserta jajaran dan para penegak hukum, jaksa dan hakim yang telah menangani masalah ini,” ungkapnya.

Sugeng mengatakan, divisi hukum FPPI yang dikoordinir Kolonel purnawirawan Alan Sahar Harahap akan memburu dan proaktif untuk menangkap Ilham sesuai prosedur hukum yang proporsional, profesional dan elektabel, sehingga akan terkuak motif, tujuan dan dalang dalam peristiwa ini

“Kebenaran bisa dikalahkan, tapi kebenaran tidak akan bisa disalahkan,” pungkasnya.