Habib Bahar: Fuad Plered Baca Kitab Belepotan

Muhammad Fuad Riyadi atau Fuad Plered dinilai dalam membaca kitab masih belepotan tidak tahu nahwu, shorof dalam bahasa Arab.

“Fuad Plered tidak tahu asbabaul nuzul, baca kitab belepotan. kiai NU cintanya kepada habaib. Kroco-kroco sok-sokan membenci para habaib,” kata Habib Bahar di Channel YouTube Refly Harun beberapa waktu lalu.

Kata Habib Bahar, Fuad Plered selalu memanfaatkan nama Guru Sekumpul untuk menyerang Habaib. “Fuad plered menyalahgunakan guru sekumpul. mengatakan, ‘orang Banjar tidak perlu berguru kepada orang selain orang Banjar’. Ini pernyataan menyesatkan,” paparnya.

Baca juga:  Cegah Corona, Gardu Banteng Marhaen Dukung Jokowi Terapkan Darurat Sipil

Habib Bahar mengatakan, berbagai pernyataan Fuad Plered tanpa menggunakan referensi kitab yang biasa digunakan para santri, kiai dan ulama. “Pernyataan Fuad Plered bodoh tanpa dalil. Kalau pernyataan itu pakai kitab maraji’ (rujukan-red),” jelas Habib Bahar.

Selain itu, Habib mengatakan, wali songo yang menyebarkan Islam di Nusantara itu habaib.

“Kalau tidak ada habaib si Fuad itu masih nyembah pohon. wali songo itu habaib. Fuad mau melarang habaib di Indonesia, gara-gara habaib ada yang murtad. Itu pernyataan bodoh dan menyesatkan,” pungkasnya.

Baca juga:  Kritik ke Rezim Jokowi Dinarasikan Radikal dan Makar