Simpatisan Teman Ahok Akan Laporkan Habib Bahar ke Polisi

Habib Bahar bin Ali bin Smith (IST)
Habib Bahar bin Ali bin Smith (IST)

Simpatisan Teman Ahok bernama Wijaya Kusuma akan melaporkan Habib Bahar bin Ali bin Smith ke aparat kepolisian karena ceramahnya menebarkan kebencian dan bisa merusak kebhinnekaan di Indonesia.

“Segera saya laporkan Habib Bahar ke polisi. Kami sudah punya bukti rekaman dari Youtube berbagai ceramahnya,” kata Wijaya dalam pernyataan kepada suaranasional, Sabtu (20/5).

Kata Wijaya, dalam berbagai ceramahnya, Habib Bahar selalu memunculkan kebencian terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). “Yang diucapkan Habib Bahar sudah pembunuhan karakter,” ungkap Wijaya.

Wijaya punya catatan bahwa Habib Bahar pernah terlibat kriminal bersama kelompoknya menyerbut kafe di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. “Harusnya setelah masuk penjara, Habib Bahar itu berubah, tetapi justru saat ini menyebarkan kebencian di antara jamaah,” jelas Wijaya.

Ia berharap, aparat kepolisian segera memanggil dan menetapkan tersangka Habib Bahar dalam kasus ujaran kebencian. “Ini untuk memberikan efek jera terhadap masyarakat,” pungkas Wijaya.