Aktivis NU: Dzurriyah Muassis NU Dikalahkan Ketua Panitia 1 Abad NU yang Mendadak NU

Ketua Panitia 1 Abad NU Erick Thohir tidak mengundang secara resmi cucu pendidri NU KH Abdus Salam Shohib Bisri (Gus Salam) dan beberapa kiai berpengaruh di Jawa Timur.

“Tahukah Anda bahwa Ketua Panitia 1 Abad NU PWNU Jawa Timur KH. Abdus Salam Shohib Bisri yang juga Cucu Pendiri NU KH. Bisri Syansuri tidak diundang untuk hadir di Lapangan Delta Sidoarjo,” kata Aktivis NU HRM Khalilur dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (9/2/2023).

Kata Khalilur, di ring satu acara resepsi puncak satu abad NU di di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur banyak diisi para politisi bukan para kiai alim dan sepuh yang selama ini dilakukan nahdliyin.

“Tahukah Anda bahwa yang hadir di lingkar utama acara 1 Abad NU adalah kebanyakan para politisi dan justru bukan para kiai alim dan sepuh NU,” jelas HRM Khalilur.

Khalilur mengatakan, Gus Salam mempunyai jasa mengantarkan Gus Yahya Menjadi Ketua Umum PBNU. “Tahukah Anda bahwa tanpa dukungan Gus Salam dan lingkarannya, Gus Yahya tidak akan dapat suara di Jawa Timur? Tahukah Anda bahwa Gus Salam sudah dibohongi setelah memenangkan Gus Yahya?” tanya KHR Khalilur.

“PBNU tanpa PWNU Jawa Timur adalah ayam yang kehilangan induknya, tidak akan perlu waktu lama, pasti diterkam kucing liar,” jelasnya.