NPW Mendesak Kapolri Tangkap Dalang & Pimpinan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo harus segera menangkap dalang dan pimpinan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Demikian dikatakan Ketua Presidium Nusantara Police Watch (NPW) Anto Kusumayuda kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (7/12/2022). “Dari pelaku harus ditelusuri jejak jaringannya dan ideologi yang dianut,” ungkapnya.

Kata Anto, bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar Bandung merupakan upaya teror terhadap aparat kepolisian. “Aparat kepolisian akan sigap dalam menghadapi dan memberantas terorisme di Indonesia,” papar Anto.

Menurut Anto, ada dugaan pelaku bom bunuh diri di Polsek Anyar Bandung terpapar salafy jihadi yang terhubung dengan ISIS. “Dari barang pelaku ada simbol ISIS dan menganggap KUHP produk kafir. Bahasa yang digunakan salafy jihadi,” jelas Anto.

Ia mengingatkan semua pihak untuk mewaspadai berkembangnya ideologi salafy jihady, khilafah yang mengancam bangsa Indonesia. “Mereka menyebarkan melalui media sosial dan internet. Perlu ada pendidikan di masyarakat terkait ancaman ideologi tersebut,” ungkapnya.