by

Dua Pekan Lebih Relawan ABRI SATU Bantu Warga Cianjur & Mendirikan Mushola

Relawan Anies Baswedan Republik Indonesia (ABRI) SATU sudah lebih dari dua pekan berada di lokasi gempa Cianjur untuk membantu warga setempat. Relawan ABRI SATU juga mendirikan mushala.

“Dua pekan lebih kita melewati hari hari bersama warga masyarakat yang terdampak gempa bumi di Cianjur,” kata Ketua Umum ABRI SATU Syifa Indriani kepada redaksi wwww.suaranasional.com, Rabu (7/12/2022).

Selama di Cianjur tepatnya di Kampung Kedung Girang Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang, Relawan ABRI SATU mendistribusikan dan memberikn bantuan dari donatur. “Terpal barang yang paling dibutuhkan karena tempat tinggal mereka roboh dan hancur meskipun ada yang utuh. Pemerintah tidak menganjurkan untuk menghuni rumahnya sebab belum ada kepastian keamanan dari BMKG,” ungkapnya.

Baca juga:  Curhat Sri Mulyani Soal Gaji Kecil Namun Urus Uang Rp2.500 T

“Relawan ABRI SATU juga membagikan bahan makanan terutama beras dan juga sembako seperti minyak goreng, gula mie instan dan banyak lagi. kebutuhn pakaian layak pakai juga menjadi prioritas untuk memberikn tambahan bantuan karena baju mereka tertimbun di bawah reruntuhn rumah,” paparnya.

Syifa mengatakan, Relawan ABRI SATU mendirikan mushola di sekitar mesjid yang runtuh sehingga masyarakat setempat bisa melaksanakan ibadah shalat lima waktu dan kegiatan lainnya. “Mushala yang kami bangun menjadi tempat bermunajat bersama warga berdoa bersama bersholawat dan tahlil bersama,” paparnya.

Baca juga:  Janji Anies tak Maju Nyapres Konteksnya Pilpres 2019

Syifa menceritakan, warga Kampung Kedung Girang Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang mengucapkan terima kasih kepada Anies Baswedan yang telah memberikan bantuan. “Mereka juga tahu pak Anies calon pemimpin yang bijaksana dan akan mensejahterakan rakyat,” jelasnya.

Kalangan ibu-ibu, kata Syifa menilai Anies Baswedan berwajah tampan. “Pak Anies ganteng,” kata Syifa menirukan ibu-ibu.

 


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *