HRS Lebih Dicintai Ummat Dibanding Presiden Jokowi

Oleh: Damai Hari Lubis (Pengamat Hukum & Politik Mujahid 212)

Habib Rizieq Syihab (HRS) dicintai ummat dibanding Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa dilihat pada Sabtu, 26 November 2022. Kapasitas stadion GBK tidak sampai 90 % dihadiri oleh masyarakat yang mengidentifikasi jatidiri mereka sebagai relawan Jokowi

Bisa dipastikan, walau tanpa difasilitasi, jika dikomparasi terhadap kepulangan HRS 10 November 2020. Nampak gambaran nyata, para penjemputnya berlipat jumlahnya dari kapasitas Istora Senayan atau stadion GBK.

Maka bisa jadi, jika diperkenankan ummat menggunakan stadion GBK HRS. Lalu para ulama pengikutnya dapat bebas atau diizinkan mengundang kehadiran HRS. Sekedar acara siramah rohani, maka estimasinya para pengunjung tidak akan kebagian tempat duduk, diyakini Jln. Sudirman dan Jend. Gatot Subroto tentu akan disesaki ummat pecintanya. Nah dapat diprediksikan, jika HRS diundang pada acara reuni 212 lalu mendapat panitia pengundang mendapat restu untuk menggunakan stadion GBK atau Monas ? Apa yang terjadi mungkin bisa jadi, sampai halaman istana pun jika dibuka pagarnya akan disesaki massa manusia dan termasuk para penjaja makanan pencahari rezeki.