Acara Relawan Jokowi di GBK, Wartawan Senior: Penipuan Politik dengan Eksploitasi Agama

Pertemuan relawan Joko Widodo (Jokowi) di Gelora Bung Karno (GBK) dengan melakukan penipuan terhadap ibu-ibu majelis taklim yang dijanjikan acara Shalawat Qubro dengan menghadirkan Habib Luthfi Bin Yahya. Namun faktanya, acaranya menghadirkan penyanyi Inul Daratista.

“Penipuan politik besar-besaran dengan mengeksploitasi agama, dan dihadiri oleh orang nomor 1 di Indonesia,” kata wartawan senior Gigin Praginanto di akun Twitter-nya @giginpraginanto, Ahad (27/11/2022).

Sunitri mengungkapkan bersama rombongan pengajian sudah mulai berangkat dari ba’da isya dan sampai di lokasi sekitar pukul 03.30 WIB. Dia mengaku ingin bersilaturahmi bersama Jokowi, dengan bus yang sudah disewakan oleh pihak panitia.

“Ya ada senengnya ada enggaknya, tapi tadi katanya mau sholawat qubro tapi ternyata ini enggak, beda (dari agenda), saya kecewanya di situ sih,” ujarnya.

Hal yang sama juga dirasakan Wipa. Anggota rombongan yang berasal dari Garut, Jawa Barat, ini mengira dalam acara tersebut akan ada Habib Luthfi bin Yahya, kiai Nahdlatul Ulama yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Dia mengaku bersama rombongan berangkat pukul 24.00 WIB dan sampai di lokasi pukul 05.00 WIB.