Merasa Dirugikan, Pedagang Pribumi akan Demo PT Lotte Chemical Indonesia di Cilegon

Para pedagang pribumi akan melakukan unjuk rasa terhadap PT Lotte Chemical Indonesia di Cilegon, Senin (21/11/2022).

“Maksud demo ini meminta keadilan dari pihak perusahaan agar memperhatikan nasib pedagang pribumi yang benar-benar terdampak PT Lotte Chemical Indonesia di Cilegon,” kata koordinator pedagang pribumi Cilegon Thoyyibah kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (17/11/2022).

Thoyyibah mengatakan, para pedagang dan warga dilibatkan untuk mendukung pendirian PT Lotte Chemical Indonesia di Cilegon. Namun dalam perjalanannya, justru perusahaan tersebut tidak melibatkan warga setempat.

“Pada saat akan didirikan perusahaan ini kami selaku pengurus dan anggota pedagang dilibatkan untuk mendukung proyek tersebut. Namun berjalannya proyek malah orang orang luar yang mendapatkan kesempatan untuk mengirim nasi karyawan ke perusahaan tersebut. Bahkan parahnya lagi orang orang luar daerah yang mendapatkan kesempatan menjadi karyawan,” tegasnya.

Kata Thoyyibah, PT Lotte Chemical Indonesia di Cilegon mempunyai dampak lingkungan dan kesehatan bagi masyarakat setempat.

“Dampak dari perusahan ini cukup berbahaya bagi kesehatan masyarakat pribumi. Sebab perusahaan kimia ini terbesar di Asia,” pungkasnya.