Sindir Jokowi, Biarkan Istri Jatuh tanpa Menolong, Dokter Tifa: Itu Tidak Manusia

Suami mempunyai sifat tidak manusiawi membiarkan istri terjatuh tanpa memberikan pertolongan. Orang lain berusaha menolong istri yang terjatuh itu pun ditolak suaminya.

Jatuh itu manusiawi. Tapi membiarkan istri jatuh tanpa menolong itu yang tidak manusiawi,” kata dokter Tifauzia Tyassuma di akun Twitter-nya @DokterTifa, Selasa (15/11/2022).

Dokter Tifa mengatakan, harusnya suami memberikan pertolongan jika istrinya terjatuh.

“Kalau istri Anda jatuh terpeleset di tangga atau terjengkang di panggung, jangan dibiarkan saja,” papar Tifa.

Kondisi tidak mengenakkan dialami Ibu Iriana Jokowi. Hal itu terjadi ketika Presiden Joko Widodo tiba di Bali pada Senin (14/11/2022) untuk menghadiri rangkaian pelaksanaan KTT G20 di Bali.

Iriana Jokowi yang turun dari pesawat mengenakan gaun berwarna merah muda dirangkul tangannya oleh oleh Presiden Jokowi mengenakan pakain baju batik mendadak malah jatuh terpeleset saat menuruni tangga pesawat.

Iriani yang tergelincir seketika harus terjatuh, insiden tersebut tertangkap kamera Kompas TV yang tengah menanyangkan secara langsung suasana kedatangan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriani Jokowi dalam menghadiri KKT G20 di Bali.

Melihat insiden tersebut, pasukan pengamanan presiden atau pampamres langsung sigap memberikan bantuan. Namun saat itu Presiden Jokowi langsung memberikan penolakan. Gestur tubuh Jokowi terlihat melempar tanggapan dengan tangan dengan menolak.