Usulkan Luhut Jadi Pendamping Anies, Kajian Politik Merah Putih: Akal Sehat Rocky Gerung Mulai Goyang

Akal sehat Rocky Gerung mulai goyang atas pernyataannya mengusulkan Luhut Binsar Pandjaitan menjadi pendamping Anies Baswedan.

“Sekalipun tidak wajar dan terkesan Rocky Gerung sedang menggoyang atau mungkin akal sehatnya mulai goyang, dampak politiknya cukup besar,” kata Koordinator Kajian Politik Merah Putih Sutoyo Abadi kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (8/11/2022).

Kata Sutoyo, Rocky Gerung sudah masuk politik praktis atas usulan Anies berpasangan dengan Luhut.

“Tidak penting soal reaksi Partai Nasdem, Demokrat dan PKS yang konon akan mengusungnya, ada indikasi kuat Rocky Gerung bermain politik praktis akan melemparkan Anies dari bursa Capres 2024,” paparnya.

Sutoyo menilai Rocky Gerung dungu dengan mengusulkan Anies-Luhut di Pilpres 2024.

Selain itu, Sutoyo mengatakan, fenomena pendukung Anies Baswedan muncul spontan, tampak sangat masif, histeris dan lebih kuat dari pendukung Prabowo – Sandi saat itu. Para pendukung datang karena believe, yaitu bertemunya sebuah keyakinan antara nilai nilai kejujuran, keadilan, kesederhanaan dan kesopanan dengan figur Anies.

“Bagi umat Islam jauh lebih melekat karena faktor ghiroh. Dan hebatnya Anies memiliki pendukung lintas agama dan golongan yang bersih dari kepentingan interes kepentingan kelompoknya,” paparnya.

Apakah Rocky Gerung lupa bahwa pendukung Anies tipe believe lebih kuat dari tipe interested. Kalimatnya sederhana : “I have believed with Mr  Anies Baswedan :  Saya sudah percaya dengan bapak Anies Baswedan”. Tanpa minta imbalan selain imbalan untuk bisa hidup bersama dikemudian hari.

“Pada tipe believe apapun yang masuk pada dirinya akan terfilter sebagai penguat referensi atau bahkan akan ditolak. Believed untuk dipahami bukan untuk didiskusikan,” tegasnya.

Otomatis statemen tawaran LBP sebagai Cawapres Anies Baswedan, itu otomatis akan mental dan tidak berbasis realitas terbaca hanyalah akal akalan bulus dari akal yang tidak sehat.