Waduh, Pengurus NU Grobogan Terjerat Uang Palsu

Pengurus NU Grobogan, Jawa Tengah Sahid Danuji menjadi salah satu tersangka dalam kasus produsen uang palsu. Selain sebagai ASN guru di salah satu MTs di Kedungjati dan Ketua KSP Ben Silatu di Kedungjati, Sahid juga menjabat pimpinan di sejumlah organisasi.

Rais Syuriah PCNU Grobogan KH Ahmad Hambali Mahfudz menyatakan memilih mendoakan yang bersangkutan agar ke depannya lebih baik. ’’Didoake mawon, mugo-mugo eling, mugo-mugo apik. Ya ken pripun. (Didoakan saja, semoga baik, semoga ingat. Ya mau bagaimana lagi),’’ ujarnya Jumat (4/11/2022).

Kiai Hambali mengatakan, sama sekali tidak mengetahui terkait kasus tersebut sebelumnya. Selama ini, dia mengaku hanya sekali melihat Sahid Danuji mengikuti rapat.

’’Sebelumnya ya kita tidak tahu. Selama ini mulai pengangkatan, belum pernah ikut rapat, atau ikut sekali kelihatannya,’’ imbuhnya.

Terkait penentuan status Sahid Danuji sebagai Wakil Bendahara III di PCNU Grobogan, Hambali menyatakan perlu ada rapat terlebih dahulu. Dia menyatakan umumnya organisasi akan rapat terlebih dahulu. ’’Mestinya organisasi kan ngoten (begitu). Rembikan riyin (rapat terlebih dahulu),’’ lanjutnya.