Tak Kapok Hina Islam, Eko Kuntadhi Mempertanyakan Waktu Dibukanya Pintu Surga

Pendukung Ganjar Pranowo yang juga pegiat media sosial, Eko Kuntadhi tak kapok menghina agama Islam.

“Terus, pintu surga dibukanya ikut waktu yang mana? Emang di surga ikut rotasi bumi juga?” kata Eko Kuntadhi di akun Twitter-nya @_ekokuntadhi, Senin (31/10/2022).

Eko mengatakan seperti itu menanggapi pernyataan Ustadz Khalid Basalamah bahwa pintu surga dibuka hari Senin dan Kamis.

Kata Eko, hari berganti menandakan satu putaran rotasi bumi. Karena itu terjadi perbedaan waktu, termasuk juga beda hari. “Bisa saja di Indonesia sudah hari Senin, sedangkan di Washington masih Minggu,” paparnya.

Dari Abu Harrairah ra, Bahwasannya Rasulullah SAW bersabda: “Pintu-pintu Surga dibuka pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun akan diampuni dosa-dosanya, kecuali seseorang yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan. Lalu dikatakan, ‘Tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai, tundalah pengampunan terhadap kedua orang ini sampai keduanya berdamai.” (HR. Muslim).

“Sesungguhnya di surga ada satu pintu yang namanya “Ar-Rayyan,” yang akan dimasuki oleh orang-orang yang sering berpuasa kelak pada hari kiamat, tidak akan masuk dari pintu itu kecuali orang yang suka berpuasa. di katakan : manakah orang-orang yang suka berpuasa? maka mereka pun berdiri dan tidak masuk lewat pintu itu kecuali mereka, jika mereka telah masuk, maka pintu itu ditutup sehingga tidak seorang pun masuk melaluinya lagi.” (HR Bukhori dan Muslim)