Sekjen PDIP Ingatkan Ancaman Politik Identitas

Saat ini ada kecenderungan politik identitas yang mengklaim kebenaran sejarah menurut versi mereka.

“Sekarang cenderung ada politik identitas mengklaim kebenaran sejarah atas perpektif kepentingan politik mereka,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat (28/10/2022).

Hasto menegaskan, bahwa politik PDIP adalah politik kebangsaan, yang mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia, agar kita bisa menjadi pemimpin di antara bangsa di dunia.

“Itu politik kebangsaan kita. Politik Pemuda Indonesia adalah menggelorakan kepemimpinan itu, menggembleng diri sebagai calon-calon pemimpin,” ucap Hasto.

Untuk melawan tantangan dalam menghadapi Pemilu, Hasto juga meminta para Pemuda Indonesia bergelora semangatnya untuk menggembleng ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pasalnya, dia mengatakan bahwa tanpa melakukan riset dari inovasi, tidak akan bangsa Indonesia menjadi negara maju.

“Kalau kita tidak menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan seluruh kekayaan alam, (akan) menjadi ajang pertarungan kepentingan asing ketika para pemuda Indonesia juga kehilangan sesuatu jiwa kepeloporannya untuk menyatakan bahwa kita bisa berdiri di atas kaki sendiri,” jelas Hasto.

Dia juga mengingatkan agar para pemuda Indonesia terus menggelorakan spirit dan menjiwai semangat Trisakti.

“Berdaulat di bidang politik, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan,” kata Hasto