Berbohong Jadi Komisaris Grab, Tokoh NU: Kasihan Jamaah Yusuf Mansur

Jamaah Yusuf Mansur tertipu atas pernyataan bohong pengasuh pondok pesantren Daarul Quran itu yang mengakui sebagai komisaris Grab.

“Video yusuf mansur ngaku sbg komisaris di grab. Lalu grab bantah klu yusuf mansur komisaris di grab. Demi apa coba dia berbohong ngaku sbg komisaris di grab. Kasihan jamaahnya yg percaya sm ucapan dia ini,” kata tokoh NU Umar Syadat Hasibuan di akun Twitter-nya @UmarHasibuan, Sabtu (8/10/2022).

Grab Indonesia menegaskan bahwa Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar sebagai dewan komisaris Grab Holdings Limited. Video pengakuan yang viral belakangan ini disebut tidak benar adanya.

“Terkait unggahan video yang beredar di media sosial mengenai klaim Ustaz Yusuf Mansur sebagai Komisaris dari Grab Holdings Limited, bersama ini kami tegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Ustadz Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar menjadi Dewan Komisaris Grab Holdings Limited (NASDAQ:GRAB),” kata Head, Corporate and Policy Communications Grab Indonesia Dewi Nuraini dalam keterangan tertulisnya.

Dewi menjelaskan informasi resmi terkini mengenai struktur organisasi Grab Holdings Limited dapat diakses publik melalui tautan resmi di website resmi Grab (https://investors.grab.com/corporate-governance/board-of-directors).

Dewi juga menegaskan Yusuf Mansur pun tak pernah ditunjuk sebagai komisaris di Grab Indonesia. “Tidak pernah ada penunjukkan Yusuf Mansur sebagai komisaris,” tegasnya.