Demo di Depan Istana Negara, Presiden Ngacir ke Bogor, Ketua Pemuda Madani: Jokowi Pengecut

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pengecut yang tidak berani menemui para demonstran di depan Istana Negara. Mantan Wali Kota Solo itu justru menghindar ke Istana Bogor.

“Jokowi tau ada demo ngacir ke Bogor. Pengecut,” kata Ketua Pemuda Madani Furqan Jurdi di akun Twitter-nya @Furqanjurdi1, Sabtu (24/9/2022).

Menurut Furqan, Presiden Indonesia kedua Soeharto lebih berjiwa besar ketika menghadapi demonstran.

“Soeharto yg kalian caci & bandingkan dgn jokowi, lebih berjiwa besar ketimbang tukang ngacir itu. Saat beliau di Mesir, Ketika tau ada demo di Jkt beliau sgra pulang,” paparnya.

Kata Furqan Soeharto berjiwa dengan menyatakan mundur ketika ada tuntutan demonstran yang meminta melepaskan jabatan presiden. “P Harto sadar rakyat tdk suka, mundur, Jokowi mlah minta nambah,” tegas Furqan.

Presiden Jokowi berkegiatan di Istana Kepresidenan Bogor saat PA 212 berdemonstrasi menolak kenaikan harga BBM di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan jadwal Jokowi pekan ini sudah ditetapkan sejak minggu lalu. Jokowi dijadwalkan berkegiatan di Bogor pada akhir pekan.

“Kebetulan terjadwal sudah dari minggu lalu, Senin sampai Kamis beliau di Jakarta, hari Jumat biasanya akhir pekan jadwal cukup padat juga di Bogor,” kata Heru dalam rekaman yang diterima, Jumat (23/9/2022).