Timnas Israel U-20 Tanding di Indonesia, Aktivis Muhammadiyah DKI: Rezim Jokowi Khianati Palestina

Rezim Joko Widodo (Jokowi) mengkhianati perjuangan Palestina dengan membolehkan timnas Israel U-20 bertanding di Indonesia dalam rangka Piala Dunia U-20 2023.

Demikian dikatakan aktivis Muhammadiyah DKI Jakarta Farid Idris dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (30/6/2022). “Keberadaan Israel negara penjajah sangat bertentangan dengan UUD 45,” ungkapnya.

Kata Farid, banyak tokoh agama yang menolak kedatangan Timnas Israel U-20 di Indonesia. “Kedatangan Timnas Israel U-20 justru dimanfaatkan negara zionis untuk mendapat pengakuan dari Indonesia,” jelas Farid.

Farid menyayangkan PSSI yang mengizinkan Timnas Israel U-20 bertanding di Indonesia. “Harusnya PSSI membawa semangat UUD 45 menolak Timnas Israel U-20,” ungkapnya.

Tim nasional sepakbola Israel memastikan satu tempat di Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Kepastian Israel meraih tiket Piala Dunia U-20 menjadi polemik di Indonesia. Apalagi kedua negara tak punya hubungan diplomatik, dengan Indonesia lebih condong mendukung kemerdekaan Palestina.

Adapun PSSI maupun pemerintah sudah menegaskan bahwa Israel akan diterima kedatangannya. Pemerintah sudah jauh-jauh hari mengantisipasi potensi lolosnya Israel ke Piala Dunia U-20 mendatang.