Zulhas Sebut tak Ada Mafia Migor, Wartawan Senior: Menteri Representasi Cukong Besar

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) menjadi representasi cukong besar atas pernyataannya tidak ada mafia minyak goreng (migor).

“Satu lagi menteri representasi cukong besar,” kata wartawan senior Gigin Praginanto di akun Twitter-nya @giginpraginanto, Selasa (21/6/2022).

Kata Gigin, Zulhas yang menyatakan, tidak ada mafia migor atas perintah bos besar sawit. “Penyataan ini dibuat sesuai instruksi bos besar sawit,” ungkapnya.

Kelakuan Zulhas yang tidak mengakui adanya mafia migor, kata Gigin seperti anggota DPR yang digertak Luhut Binsar Pandjaitan. “Seperti DPR, setelah digertak opung langsung sujud,” papar Gigin.

Sebelumnya, Zulhas membantah kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng karena ulah mafia.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu menyebut kelangkaan terjadi karena harga pasaran internasional naik. Pada saat yang sama, pemerintah gagal mengantisipasi hal itu.

“Saya kira tidak mafia. Ini kan ada kenaikan harga booming. Teman-teman punya CPO langsung jual cepat. Nah, ada keterlambatan kita antisipasi,” ujarnya saat ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/6/2022).