Aktivis Muhammadiyah DKI: Buya Syafi’i Ma’arif Hidup Sederhana dan Ajarkan Bangsa untuk Kejujuran

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah almarhum Ahmad Syafi’i Ma’arif (Buya Syafi’i Ma’arif) merupakan sosok yang hidupnya sederhana dan mengajarkan bangsa Indonesia untuk kejujuran.

“Saya sebagai aktivis Muhammadiyah mengenal lama sosok Buya Syafi’i yang hidupnya sederhana dan halus budi pekertinya,” kata Aktivis Muhammadiyah DKI Farid Idris kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (27/5/2022).

Menurut Wakil Ketua PDM Jakarta Pusat, Buya Syafi’i Ma’arif selalu berjuang untuk kepentingan Islam Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia.

“Pilihan politik Buya Syafi’i yang berbeda dan rela dihujat untuk kepentingan Islam, Muhammadiyah dan bangsa Indonesia. Beliau tidak ada kepentingan duniawi ketika memberikan dukungan politik kepada seseorang,” ungkapnya.

Kata Farid, Buya Syafi’i tetap memberikan kritik kepada pemerintah ketika sudah melenceng. “Beliau juga mengkritik buzzer,” jelas Farid.

Menurut Farid, umat Islam, bangsa Indonesia dan keluarga besar Muhammadiyah kehilangan sosok Buya Syafi’i. “Almarhum merupakan sosok panutan,” ungkapnya.