Jabar Manies Gandeng BPPKB Jawa Barat Menangkan Anies Baswedan Presiden 2024

CIBINONG. Pilpres 2024 masih sembilan belas bulan lagi. Hawanya sudah mulai terasa. Para tokoh politik dan relawan calon presiden mulai bergeliat. Silaturrahim relawan dengan berbagai tokoh untuk mendapatkan dukungan menjadi kegiatan yang kerap terjadi.

Kehadiran beberapa organisasi relawan dari beberapa calon presiden yang melakukan pendekatan ke masyarakat dan simpul-simpul massa dalam rangka menambah dukungan. Suasana kompetisi antar pendukung masing-masing para bakal calon presiden dalam merebut hati rakyat mulai menjadi pemandangan biasa.

Seperti yang dilakukan oleh Ketua Umum JABAR MANIES, Tarmidzi Yusuf. Kemarin (21/5), Ketua Umum JABAR MANIES (Jawa Barat Bersama Anies Presiden), Tarmidzi Yusuf yang kerap disapa Kang Tam bersilaturrahim dengan Ketua Umum DPD Jawa Barat Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten, H. Munin Niin Kisin SE yang biasa disapa Pak Haji Munin. Juga dikenal sebagai pengusaha dan pemilik rumah makan Ma Enis.

Dalam pertemuan di rumah makan Ma Enis Cibinong Bogor, Ketua Umum DPD Jawa Barat BPPKB didampingi oleh Ketua Harian Ahmad Toha yang biasa disapa Bang Joni. Sementara, Ketua Umum JABAR MANIES didampingi inisiator ABRI-1, Syifa Indriani dan Pengurus JABAR MANIES Bunda Nurul Alifa, Nuzula dan Desy Sri Rahayu yang dikenal juga dengan Desy Pocong karena aksinya di Bawaslu 3 tahun silam.

Silaturrahim tersebut mendiskusikan tentang pentingnya Indonesia dipimpin oleh pemimpin visioner, berintegritas dan punya rekam jejak kepemimpinan pro rakyat dan bukti monumental karya pembangunan untuk rakyat.

Dalam diskusi yang penuh keakraban itu, diselingi canda walau baru pertama kali antara Tarmidzi Yusuf dan Haji Munin bertemu. Seperti sudah kenal puluhan tahun. Sebuah silaturrahim penuh persaudaraan dan kasih sayang sesama anak bangsa yang peduli dengan kondisi negerinya.

Dalam kesempatan itu, Tarmidzi Yusuf menyampaikan beberapa alasannya mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden periode 2024-2029. Anies Baswedan selain dikenal taat beragama juga karena kinerjanya selama menjadi Gubernur DKI Jakarta telah menorehkan tinta emas sejarah yang sangat mengagumkan. Melahirkan beberapa karya dan mahakarya monumental. Salahsatunya adalah Jakarta International Stadium, balapan mobil listrik Formula E untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia dan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 4 (empat) tahun berturut-turut sejak tahun 2017. Sebelumnya, Jakarta gagal memperoleh WTP pada masa Ahok. Disamping itu, Anies Baswedan juga dikenal dengan politik tengahnya. Rahmatan lil almin. Merangkul semua elemen warga Jakarta tanpa melihat latar belakang politik, suku, agama, ras dan antar golongan. Semua Anies Baswedan perlakukan secara adil.

Pak Haji Munin sang pengoleksi Jeep off road dan pemilik villa yang berlokasi di RM Ema Enis sepakat dengan Ketua Umum JABAR MANIES. Sosok seperti yang dijelaskan Kang Tam tadi, sosok yang dimaksud itu adalah Anies Rasyid Baswedan yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta, kata Haji Munin menegaskan.

Padahal, menurut pengakuan Haji Munin, ia pernah didekati saudara salahsatu tokoh yang disebut-sebut memiliki elektabilitas tiga besar calon presiden 2024. Karena tidak sehati dan melihat sepak terjang dan komitmen Anies Baswedan pada bangsa dan negara pilihan itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan.

Ketua Umum BPPKB, Haji Munin berharap, mudah-mudahan suatu saat nanti bisa bertemu Anies Rasyid Baswedan untuk menyatakan dukungan BPPKB DPD Jawa Barat kepada Anies Rasyid Baswedan untuk maju dan siap memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 yang akan datang. Katanya optimis dengan senyumnya yang khas. (Iga)