Ketua Umum PAKAR Minta Erick Thohir Terus Keliling Indonesia

Para menteri termasuk Erick Thohir harus turun ke bawah keliling Indonesia untuk memastikan terlaksananya program pemerintah secara baik.

“Para menteri harus turun ke masyarakat untuk memastikan terlaksananya program Pemerintah,” kata Ketua Umum Majelis Nasional Pusat Kedaulatan Rakyat (MPN PAKAR), Razikin kepada redaksi www.suaranasional.com, Senen (16/5/2022).

Kata Razikin kehadiran para menteri di tengah-tengah masyarakat itu dapat memberi semangat kepada rakyat dan anak-anak muda dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka membangun bangsa ini.

“Seperti yang sedang dan akan dilakukan Erick Thohir, turun ke tengah masyarakat memberikan semangat pada pesantren, mahasiswa di kampus-kampus, komunitas petani, nelayan, dan ibu-Ilibu serta UMKM. Itu semata-mata semangatnya untuk kepentingan rakyat secara lebih luas, semata-mata menjaga pondasi ekonomi rakyat,” jelas Razikin.

Presiden memiliki penilaian terhadap kinerja para menterinya. Apapun aktivitas para menteri, apalagi disebut-sebut masuk nominasi sebagai calon presiden, sudah pasti aktivitasnya dikaitkan sebagai agenda politik.

“Kondisi kementerian yang dipimpin oleh Menteri tersebut. Sebutlah Kementerian BUMN, di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Kementerian BUMN sangat sukses melakukan reformasi dan transformasi, Erick Thohir menutup celah-celah korupsi. BUMN mengalami peningkatan pendapatan yang signifikan. Sekarang Erick Thohir mendekatkan BUMN dengan masyarakat. BUMN menjadi agregator bagi tumbuhnya UMKM di daerah-daerah dan ekonomi syariah di pesantren-pesantren,” papar Razikin.

PAKAR, kata Razikin mendorong Erick Thohir untuk keliling Indonesia, masuk ke daerah terluar dan terdepan untuk menyemangati masyarakat dan memastikan program Presiden Joko Widodo terlaksana secara menyeluruh.

“Untuk memastikan BUMN tidak sekedar mencari keuntungan dari sisi bisnis, tapi juga membantu masyarakat dari sisi pendidikan, kesehatan dan ekonomi setelah kita dihantam badai Covid 19,” pungkas Razikin.