Perpecahan di Masyarakat, Habib Umar Al Hamid: Adanya Ketidakadilan

Perpecahan di masyarakat karena adanya ketidakadilan yang dilakukan oknum aparat penegak hukum. Satu masyarakat yang sudah melaporkan ke polisi tidak direspon namun berbeda kelompok lainya yang begitu cepat ditindak.

“Cukup berat menyatukan perpecahan di masyarakat, harus memberikan solusi, pandangan-pandangan keadilan yang diberikan kepolisian dan kejaksaan,” kata Ketua Umum Generasi Cinta Negeri (Gentari) Habib Umar Alhamid kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

Menurut Habib Umar, aparat penegak hukum harus memberikan keputusan keadilan ke semua pihak. “Keadilan semua pihak dan ini mempunyai kekuatan yang kokoh. Kalau tidak memberikan keadilan, aparat ikut bermain,” ungkapnya.

Keadilan dan kebenaran tidak terwujud, Habib Umar meyakini aparat penegak hukum ikut permainan kotor. “Baik TNI dan Polri harus menciptakan kedamaian dan keadilan bagi setiap umat dan anak bangsa,” paparnya.

Presiden mendapat laporan yang belum tentu merujuk kebenaran. Banyak kepentingan yang diwujudkan oknum-oknum sehingga kebijakan presiden tidak mengarah kebenaran.

“Tiga unsur TNI, polisi dan kejaksaan harus memberikan masukan kepada presiden jika ingin negara ini kondusif,” pungkasnya.