Foto Masa Lalu Menuk Disebar, Aktivis Malari 74: Diduga Upaya Rezim Jokowi Membungkam Emak-Emak ARM

Ada dugaan Rezim Joko Widodo (Jokowi) berupaya membungkam emak-emak Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) dengan menyebarkan foto masa lalu Menuk Wulandari.

“Doxing dan data pribadi disebar di media sosial sering dialami para aktivis Dan mahasiswa yang mengkritik penguasa. Penyebaran foto Menuk Wulandari diduga upaya Rezim Jokowi Membungkam emak-emak ARM,” kata aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (23/4/2022).

Menurut tahanan politik era Soeharto, Menuk sendiri merupakan Presidium ARM yang lantang mengkritik Rezim Jokowi. “Emak-emak ARM yang meminta Jokowi mundur,” papar Salim.

Kata Salim, emak-emak ARM mengilhami perlawanan kaum perempuan di berbagai daerah. “Emak-emak di Ternate melindungi mahasiswa dari kejaran aparat kepolisian,” ungkapnya.

Emak-emak di Bandung, kata Salim juga sudah turun ke jalan meminta Jokowi mundur. “Emak-emak mengalami langsung susahnya di era Rezim Jokowi. Semua kebutuhan pokok naik,” jelas pria yang masih aktif ikut berdemonstrasi melawan penguasa.

Salim mengatakan, foto Menuk disebar tak akan menyurutkan perjuangan emak-emak ARM. “Justru akan mensolidkan emak-emak seluruh Indonesia,” papar Salim.