Ingin Jerumuskan Jokowi, PPJNA 98: Presiden Harus Tindak Tegas Menteri yang Ingin Menunda Pemilu 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus menindak tegas menteri yang ingin menjerumuskan kepala negara dengan mengusulkan Pemilu 2024 ditunda.

“Presiden Jokowi harus menindak tegas menteri yang minta Pemilu 2024,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (25/3/2022).

Menurut Anto, menunda Pemilu 2024 sudah menyalahi konstitusi dan tidak sesuai kehendak rakyat. “Suara rakyat menginginkan Pemilu tetap digelar 2024,” jelasnya.

Ia juga menilai Presiden Jokowi bagus dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 dengan vaksinasi. “Keberhasilan Jokowi dalam mengatasi Covid-19 mendapat pujian dunia internasional,” ungkap alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Anto mendukung kebijakan Presiden Jokowi yang meminta para menteri maupun kepala daerah menghentikan impor. “Menteri atau kepala daerah yang masih impor harus diusut tuntas dan ada dugaan untuk kepentingan pribadi dan kelompoknya,” papar Anto.

Selain itu, Anto meminta pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tidak menggunakan investor asing. “IKN Nusantara simbol negara harus menolak investor asing,” jelas Anto.