Politikus Golkar Sebut PSI Asal Bunyi

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) asal bunyi (asbun) ketika meminta Anies memantau protokol kesehatan (prokes) di perkantoran. Sejak awal, Anies sangat peduli dengan Covid-19.

Kalau gak asbun bukan PSI namanya,” kata Politikus Golkar Andi Sinulingga di akun Twitter-nya @AndiSinulingga, Senen (7/2/2022)

Andi Sinulingga mengatakan seperti itu menanggapi berita dari kompas.com berjudul PSI Minta Anies Pantau Prokes di Perkantoran, “Jangan Hanya Cek JIS Saja”

Ketika awal orang-orang meremehkan Covid-19, kata Andi Sinulingga, Anies sudah menyiapkan berbagai skenario pandemi.

Dunia juga tahu kalau Anies itu paling aware dgn covid dari awal sampai sekarang ini,” jelas Andi Sinulingga.

Kata Andi Sinulingga, pemerintah pusat juga mengakui Pemprov DKI paling baik dalam menangani Covid-19. “Semua juga tahu tak ada daerah sebaik DKI dalam penanganan Covid-19,” papar Andi Sinulingga

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Idris Ahmad meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terjun langsung melakukan sidak penerapan protokol kesehatan.

Sidak yang ia maksud yakni dilakukan di kantor non esensial. Pasalnya, berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta pada Desember 2021 hingga 31 Januari 2022, kasus Covid-19 paling banyak ditemukan pada kelompok usia produktif 21-40 tahun.

Bahkan, lanjut dia, terjadi lonjakan penularan Covid-19 pada masyarakat usia 21-30.

“Jangan hanya ketika pengecekan JIS saja, Gubernur Anies datang ke stadion,” kata Idris melalui keterangan tertulis, Ahad (6/2/2022).