Faisal Basri Sebut Rezim Jokowi akan Ambruk sebelum 2024, Aktivis Malari 74: Prediksi Sesuai Kenyataan

Ekonom senior Faisal Basri yang menyebut Rezim Joko Widodo (Jokowi) akan ambruk sebelum 2024 merupakan prediksi yang sesuai kenyataan.

“Saya baca prediksi Faisal Basri Rezim Jokowi akan Ambruk sebelum 2024 merupakan sesuatu kenyataan tak terhindarkan,” kata Aktivis Malapetaka Limabelas Januari (Malari) 74 Salim Hutadjulu kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (1/2/2022).

Menurut tahanan politik era Presiden Soeharto ini, keuangan negara yang menanggung utang membuat rezim ini bisa mengalami kebangkrutan. “Defisit keuangan negara sangat parah terlebih lagi pembangunan infrastruktur yang gila-gilaan,” ungkapnya.

Kata Salim, kepercayaan rakyat terhadap Rezim Jokowi makin berkurang terlebih tidak terkendalinya harga minyak goreng. “Emak-emak mengeluh harga goreng. Saat ini emak-emak sudah berani meminta Jokowi mundur,” jelas Salim.

Faisal BasriĀ memprediksi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ambruk secara moral sebelum 2024. Ia juga mengatakan mayoritas elite di lingkungan pemerintah sudah tidak bisa lagi menutupi skandal-skandal yang dilakukan.

“Saya prediksi sih nggak sampai 2024 secara moral pemerintahan ini sudah ambruk karena mayoritas elitnya sudah tidak bisa ditutup-tutupi lagi, melakukan skandal dan skandalnya makin besar,” kata Faisal Basri dalam webinar, Sabtu (29/1/2022).