Habib Nabiel Al Musawa Minta Polisi Segera Tangkap Ferdinand Hutahaean

Aparat kepolisian harus segera menangkap pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean atas pernyataannya yang menistakan agama Islam dengan menyebut ‘Allahmu lemah’.

“Tolong orang ini segera ditangkap @DivHumas_Polri @poldametrojaya.. Kita gak setuju dg kelompok ekstremis dan radikal.. Tapi kita juga gak setuju makhluk seperti ini dibiarkan bicara semaunya,” kata sesepuh Majelis Rasulullah Habib Nabiel Al Musawa di akun Twitter-nya @nabiel_almusawa, Rabu (5/1/2022).

Habib Nabiel mengatakan seperti itu menanggapi berita dari detik berjudul “Ferdinand Hutahaean Respon #TangkapFerdinand Gegara Cuitan Allahmu Lemah”

Kata Habib Nabiel, aparat kepolisian harus menunjukkan semua warga memiliki kesamaan di hadapan hukum.

“Tunjukkan kesamaan di hadapan hukum.. Kita tunggu langkah tegas Polri, terimakasih!” tegas Habib Nabiel.

Ferdinand Hutahaean meminta maaf atas cuitannya di Twitter yang sempat viral dan ramai dikecam netizen.

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa maha segalanya” demikian isi cuitan Ferdinand di akun @FerdinandHaean3 yang kini sudah dihapus.

Ferdinand mengakui bahwa cuitannya itu antara dialog pikiran dan hatinya yang sedang down. Ia pun mengklarifikasi cuitannya itu tidak menyasar kelompok agama tertentu.

“Bahwa cuitan saya tak sedang menyasar kelompok tertentu, kaum tertentu orang tertentu dan agama tertentu,” kata Ferdinand dalam sebuah video klarifikasinya, Rabu, 5 Januari 2022.

Ia pun mengaku sedang mengalami dialog pikiran dan hati serta memikirkan banyak beban.

“Ketika saya down tak perlu saya bercerita di media sosial kalau saya sedang down. Tapi saya lakukan dialog imajiner antara pikiran dan hati saya. ‘Hai Ferdinand kamu akan habis. Tak akan bisa menjagamu. Allahmu lemah’. Tapi hati saya bilang ‘Hey tidak. Allahku kuat’. Jadi jangan samakan Allahku dan Allahmu’. Kira-kira itu dialog imajiner antara pikiran dan hati saya,” katanya.