Taman & Hutan Kota Makin Banyak di Ibu Kota, Aktivis Jakarta: Bukti Keseriusan Kadis Pertamanan dan Hutan Kota DKI dalam Bekerja

Taman dan hutan kota makin banyak di ibu kota membuktikan Kepala Dinas (Kadis) Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati bekerja secara serius.

“Ibu Suzi Marsitawati bekerja secara serius dibuktikan makin banyak taman dan hutan kota di Jakarta. Warga Jakarta mengacungi jembol ke Ibu Suzi,” kata aktivis Jakarta Jay Abdullah kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (31/12/2021).

Menurut Jay, Suzi Marsitawati bekerja secara senyap dan mampu menerjemahkan gagasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara baik. “Ibu Suzie seorang birokrat yang sangat profesional dalam bekerja. Tanpa sorotan media, berbagai taman dan hutan kota makin banyak ada di ibu kota,” jelas Jay.

Kata Jay, keberadaan taman dan hutan kota mampu mengurangi banjir di ibu kota. “Beberapa daerah di ibu kota yang biasanya banjir namun sejak ada taman dan hutan kota tidak banjir lagi,” papar Jay.

Jay mengatakan, pengamat tata kota Elisa Sutanudjaja juga memuji Suzi Marsitawati dalam membangun Jakarta lebih hijau dan bersahabat dengan anak-anak. “Berbagai taman di Jakarta dilengkapi permainan anak. Ini sangat baik agar anak tidak ketagihan gadget,” ungkapnya.

Interaksi anak di taman, kata Jay merupakan pendidikan yang sangat baik. “Dari taman ada pendidikan anak-anak,” pungkas Jay.