TGUPP DKI: Anggaran Janggal Belanja Penghargaan Ada di Kegiatan DPRD DKI

Uncategorized

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menemukan anggaran janggal pemberian penghargaan ada di kegiatan DPRD DKI.

Faktanya, item belanja penghargaan yang ditemukan Kemendagri sbg anggaran janggal ~ ada di bagian kegiatan DPRD. Dus DPRD yg belanja bukan Pemprov DKI,” kata anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP)  Tatak Ujiati di akun Twitter-nya @tatakujiati, Rabu (22/12/2021).

Tatak menegaskan, Pemprov DKI tidak ada anggaran untuk membeli penghargaan. “Hoaks Anies beli penghargaan. Katanya ada anggaran beli penghargaan di APBD Pemprov DKI,” jelasnya.

Namanya saja anggaran janggal kegiatan DPRD DKI, kata Tatak setelah ditemukan oleh Kemendagri tentu akan dicek kembali & direvisi. “Not a big deal. Hal yg biasa dlm sistem penganggaran Pemerintah Daerah. Justru menunjukkan sistem kontrol berjalan dengan baik,” ungkap Tatak.

Kata Tatak, menuding Anies membeli penghargaan sama halnya dengan menuduh lembaga-lembaga pemerintah menerima suap. “Sebab puluhan penghargaan yg diterima Anies & Pemprov DKI setiap tahunnya, mayoritas berasal dr lembaga pemerintah. KPK RI, Kemenkes, Kemkominfo dll,” pungkasnya.