TGUPP DKI Bantah Tudingan PSI Anies Miliki Buzzer

Uncategorized

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak memiliki buzzer sebagaimana yang dituduhkan politikus Partai Solidaritas Indobesia (PSI) Guntur Romli.

Ini Hoax. Tim @aniesbaswedan nggak pernah pakai buzzer,” kata anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Tatak Ujiati di akun Twitter-nya @tatakujiati, Selasa (9/11/2021).

Tatak mengatakan, buzzer adalah hama demokrasi yang menumpulkan akal sehat. “Situs seperti itu siapapun bisa buat. Ketahuan dari siapa yang pertama kali mengunggah. Niatnya bs diduga untuk menjatuhkan Anies,” ungkapnya.

Model fitnah yang dilakukan Guntur Romli terhadap Anies bukan pertama kali ini saja.

Dulu demi ganjal Anies maju jadi Ketua Kagama, ada yang nyebar hoax Anies bagi-bagi uang miliaran untuk bikin komunitas-komunitas Kagama. Tak terbukti sebsb Anies tak mau calonkan diri jadi ketua Kagama,” papar Tatak.

Sebelumnya, Guntur secara gamblang menyebutkan bahwa ada pengerahan buzzer untuk membuat komentar positif di akun instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Pengerahan buzzer-buzzer buat komen-komen positif di akun IG @aniesbaswedan, tiap komen dibayar Rp 1000,” demikian cuitan Guntur Romli yang diunggah pada Ahad (7/11/2021) pukul 10.23 WIB.