Rayakan Maulid, Warga Kampung Pasir Gomong Sukabumi Menyembelih Kerbau

Uncategorized

Warga Kampung Pasir Gomong Desa Pangkalan Sukabumi menyembelih kerbau untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Daging kerbau ini akan dimasak dan dibagikan kepada warga saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Kami sudah biasa menyembelih kerbau dan memasak dagingnya untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad,” ungkap Nugraha warga Kampung Pasir Gomong, Selasa (9/10/2021).

Nugraha mengatakan, warga Kampung Pasir Gomong Desa Pangkalan sangat antusias dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. “Kami bergotong royong dalam mempersiapkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW mulai dari memasak sampai mempersiapkan panggung untuk pengajian,” ungkapnya.

Peringatan Maulid Nabi akan diisi dengan pembacaan ayat Al-Quran qori dari Banten, pembacaan barjanji dan diisi tausiah alim ulama dari Sukabumi.

Nugraha berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menambah keimanan dan dapat meneladani Rasulullah. “Kami juga ingin mendapat berkah dengan mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW,” jelas Nugraha.

Selain itu, diadakan juga Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Tuan Syaikh Abdul Qadir Jailani oleh Majelis Zikir dan Shalawat Ponpes Baitul Falah Pasir Gomong. (Ruli).