Fuad Bawazier: Dunia Farmasi seperti Dunia Narkoba tapi Legal

Uncategorized

Fuad Bawazer, Menteri Keuangan 1998 mengingatkan bahwa kebijakan yang ada saat ini sangat reaktif dan tidak antisipatif terhadap krisis yang terjadi akibat pandemi baik disisi kesehatan maupun ekonomi sehingga yang terjadi adalah high cost economy untuk mempertahankan kekuasaan.

“Pemerintah saat ini berusaha melanggengkan kuasaan dengan high cost economy akhirnya sangat reaktif dan tidak antisipatif terhadap krisis yang terjadi akibat pandemi baik disisi kesehatan maupun ekonomi,” ujar Fuad Bawazier, Jumat (23/7/2021).

Fuad Bawazier berharap Presiden harus segera menghentikan vested interest atas penanganan pandemi ini termasuk kepentingan kepentingan bisnis dunia farmasi.

“Dunia farmasi itu seperti dunia narkoba tapi legal. Ada obat kanker paru-paru yang disini sangat mahal di India murah apalagi dalam hal vaksin ini, karena vaksin ini bisnis milyaran dola, harus diwaspadai mafia farmasi,” papar Fuad Bawazer.

Fuad Bawazer percaya Indonesia belum kendalikan Covid 19

“Kondisi Covid-19 kita saat ini masih mencekam meskipun ada pejabat yang mengatakan Covid-19 ini sudah terkendali ada klaim klaim yang menyesatkan yang miss leading. Positif rated kita masih tinggi dimana terkendalinya,” pungkas Fuad Bawazer.