Covid-19 di DKI Mencapai 100 Ribu, PDIP Nilai Anies Lemah Atasi Covid-19

Uncategorized

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lemah dalam mengatasi Covid-19 di mana warga ibu kota yang terserang virus dari China itu mencapai 100 ribu.

Demikian dikatakan Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, kepada wartawan, Jumat (16/7/2021). “Tugas paling utama Pemprov bagaimana bisa membangun kesadaran kolektif dalam memutus penyebaran Covid,-19, di situ belum maksimal,” jelasnya.

Dia mendorong Pemprov DKI untuk melibatkan warga Jakarta untuk membantu mencegah penularan Corona. Dia mengatakan ini adalah momentum untuk meningkatkan kesadaran kolektif antarwarga.

“Untuk mengerem ini semua membutuhkan kesadaran kolektif. Muncul Covid-19 ini membangun kesadaran kolektif, yang kuat membantu yang lemah, yang pinter bantu yang belum paham,” ujarnya.

Menurutnya, pengawasan di lapangan juga harus betul-betul berjalan dengan baik. Seperti edukasi dan sosialisasi, dia mengatakan pengawasan harus dilakukan secara berkelanjutan.

Dia mengatakan edukasi dan pengawasan yang baik akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut bersama menahan laju penyebaran Covid-19