by

Ngeri, Ini Dia Partai-partai yang akan Meninggalkan Jokowi

Beberapa partai koalisi di pemerintahan kemungkinkan meninggalkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di antaranya PKB, PPP, Golkar, NasDem

“PKB sangat mungkin meninggalkan Jokowi yang didukung PDIP, sebagaimana PDIP dahulu meninggalkan Gus Dur dan PKB dan mengambil jatah kursi Presiden yang ditinggalkan Gus Dur,” kata sastrawan politik Ahmad Khozinudin, Senen (12/7/2021).

Kata Ahmad Khozinudin, NasDem dan PPP sangat siap untuk meninggalkan Jokowi dengan narasi ‘memilih berpihak dan berada bersama rakyat’.

“Politik itu cuma soal kepentingan, alasan akan selalu ada dan dirasionalisasi,” paparnya.

Menurut Ahmad Khozinudin, Golkar akan mengikuti arah angin suara rakyat seperti peristiwa 98. “Loyalitas Akbar Tandjung kepada Soeharto jauh melampaui Loyalitas Airlangga Hartarto kepada Jokowi. Kalau Akbar saja bisa merubah haluan meninggalkan Soeharto yang merupakan kader partai Golkar, apalagi dengan Airlangga Hartarto?” ungkapnya.

PAN, kata Ahmad Khozinudin berada di tengah jalan, akan cocok menempuh jalan manapun baik bersama atau meninggalkan Jokowi.

“PKS dan Demokrat akan mendapat benefit politik yang paling banyak, karena mengambil pilihan beroposisi,” paparnya.

Ia mengatakan, ketidakmampuan menangani pandemi adalah puncak ketidakpercayaan rakyat kepada Presiden Jokowi. “Janji apapun dan langkah apapun yang ditempuh Jokowi, sudah tidak dipercaya rakyat. Rakyat hanya butuh Jokowi mundur agar ada solusi bagi negeri,” jelas Ahmad Khozinudin.

Loading...
Loading...

News Feed