Mantan Anggota DPR: Salama Jokowi Presidennya, Corona takkan Pergi

Uncategorized

Selama Indonesia dipimpin Joko Widodo (Jokowi), Corono tidak akan pergi dari bumi Pertiwi.

Setuju saya pikiran sampean. Sama dengan pikiran orang madura: selama jokowi presidennya, corona takkan pernah pergi,” kata mantan anggota DPR Djoko Edhi Abdurrahman di akun Twitter-nya @djoked.

Kata Djoko, Indonesia menjadi negara gagal saat dipimpin Jokowi karena tidak berhasil mengatasi Covid-19.

Jelas negara gagal telah terjadi saat ini. 63 pasien meninggal di RS Sardjito karena tak tersedia tabung oksigen,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kasus di RS Sardjito Yogyakarta menunjukkan nyawa tidak ada artinya di bawah kepemimpinan Jokowi.

Miris banget. Itu pembunuhan. Gegara presidennya gak becus memimpin. Tabung oksigen malah dikirim ke India. Kini, org mengantri oksigen di Jakarta,” ujar Djoko.

Dikutip dari suara.com, warga Bangkalan Madura bisa dibilang tidak terlalu mempedulikan kasus Covid ini. Seperti dikisahkan warga Madura, sebut saja namanya Hans. Mertua Hans tinggal di Bangkalan, meninggal setelah positif terpapar Covid.

Ia menceritakan betapa sulitnya memberi pemahaman bapak dan keluarganya di Bangkalan tentang bahaya Covid ini. Bahkan, kata dia, justru ada kelompok-kelompok tertentu yang seolah-seolah mengajak agar masyarakat tidak peduli pada virus yang mengguncang dunia itu.

“Mertuaku saja ngeyel, menganggap Covid enggak ada. Itu bikinan katanya. Pas sakit saja enggak mau dibawa ke rumah sakit. Ada yang bilang gini, Corona enggak bakal hilang selama Presidennya Jokowi. Kan ndagel (lucu). Hubungane opo? Angel pokokke.. (susah pokoknya),” kata Hans tersenyum, Jumat (11/06/2021).