PPJNA 98: Gerakan BEM Ditunggangi Petualang Politik untuk Jatuhkan Jokowi

Uncategorized

Gerakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di berbagai kampus telah ditunggangi petualang politik untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Demikian dikatakan Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Kamis (1/7/2021). “BEM di berbagai kampus tidak menyadari petualang politik ingin mengembalikan Orde Baru dengan menjatuhkan Jokowi,” ungkapnya.

Menurut alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) gerakan BEM diduga kuat dikendalikan para senior yang tidak suka terhadap pemerintahan Jokowi. “Para senior memprovokasi BEM di berbagai kampus untuk menjatuhkan Jokowi,” ujar Anto.

Kata Anto, BEM harusnya menyadari pemerintah sedang menyelesaikan Covid-19 dan membutuhkan persatuan seluruh rakyat Indonesia. “Pemerintah Jokowi berusaha keras dalam menyelesaikan Covid-19 dengan mengadakan vaksin di seluruh Indonesia,” papar Anto.

Selain itu, ia khawatir BEM akan berhadapan dengan rakyat ketika berupaya menjatuhkan Jokowi. “Presiden Jokowi terpilih secara langsung oleh rakyat dan itu melalui proses konstitusional,” pungkas pria yang pernah diuber-uber Rezim Soeharto.