by

Gus Apang Dukung KH Noor Halim Kudus yang Minta Rapatkan Shaf Shalat saat Covid-19

Putra KH Noor Halim, Ashfal Maula (Gus Apang) mendukung merapatkan shaf shalat dan bersalaman saat Covid-19 melanda Indonesia.

“Pernyataan Mbah Halim (KH Noor Halim-red) membuat saya jadi mantap untuk merapatkan shaf shalat, salaman seperti pernyataan Habib Luthfi,” kata Gus Apang dalam rekaman yang tersebar di masyarakat.

Gus Apang mengatakan, ketika menghadiri acara pengajian di Welahan, Jepara bertemu beberapa habaib dan sempat menanyakan persoalan Covid-9. “Seorang Habib menyatakan, harus ada ulama yang berani mantap bahwa untuk menakal wabah dengan berbagai majelis pengajian, kalau ulama menurut terus kayak seperti itu, tak ada perubahan,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Apang memuji khotbah Kiai Noor Halim yang meminta umat Islam taat kepada pemerintah termasuk memakai masker. “Namun ketika shalat, masker harus diturunkan agar hidung menyentuh tempat sujud sebagai bagian sunnah,” jelas Gus Apang.

Gus Apang mengatakan, umat Islam mengikuti anjuran pemerintah untuk menjaga jarak. “kita taat menjaga jarak tapi di luar masalah shalat, ketika ketika shalat harus merapatkan shaf kita,” ungkap Gus Apang menirukan Kiai Noor Halim ketika mengisi khutbah di Jumat di Masjid Agung Kudus.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed