PPJNA 98: Tumpas serta Cari Dalang Kelompok Separatis & Teroris Papua

Uncategorized

Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus memerintahkan TNI/Polri dan BIN untuk segera menumpas kelompok separatis dan teroris Papua yang telah menewaskan Kepala BIN Daerah Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya.

Demikian dikatakan Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Selasa (27/4/2021). “Keberadaan kelompok separatis dan teroris Papua sangat mengganggu warga setempat,” ungkapnya.

Kata alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, kelompok separatis dan teroris Papua diduga kuat mendapat dukungan asing untuk mengganggu NKRI. “Asing mempunyai kepentingan untuk menguasai Papua dan memanfaatkan adanya kelompok separatis dan teroris,” jelasnya.

Anto mengatakan, masalah Papua harus diselesaikan secara adat dan budaya dengan memunculkan dialog dari berbagai pihak. “Pendekatan dialogis harus dikedepankan dalam menyelesaikan masalah Papua,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengingatkan, munculnya kelompok radikal, intoleran dan teroris di berbagai wilayah Indonesia. “Ini yang harus diwaspadai seluruh komponen bangsa Indonesia,” pungkas Anto.