by

Pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Satpol PP yang Berulang Tahun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta yang merayakan ulang tahun ke-71. Anies mengapresiasi Satpol PP selama ini telah hadir untuk menegakkan peraturan daerah, menjaga ketertiban umum, dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Izinkan pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan selamat, terima kasih, apresiasi, kepada Satpol PP dan kepada semua petugas di Satpol PP yang telah memberikan dedikasinya, kontribusinya untuk menjaga ketertiban, menghadirkan ketentraman di masyarakat khususnya di masa pandemi seperti ini,” ujar Anies melalui video yang disiarkan Youtube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (4/3/2021).

Anies mengatakan, Satpol PP menjadi salah satu bagian paling depan untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19. Selain itu, kata dia, kehadiran Satpol juga telah mendorong tumbuhnya kebiasaan baru untuk menjaga diri, menjaga keluarga, menjaga lingkungan warga Jakarta agar bisa mengendalikan Covid-19.

“Hal ini agar warga Jakarta bisa melewati masa pandemi dengan baik, terjauhkan dari keterpaparan dan insyaallah bisa muncul sebagai masyarakat yang lebih kuat,” tandas dia.

Lebih lanjut Anies mengatakan, tiap anggota Satpol PP DKI merupakan garda terdepan dan perwujudan dari wajah Pemprov DKI Jakarta di hadapan masyarakat. Karena itu, dia berharap Satpol hadir dengan cara-cara beradab dan humanis.

“Karena itu, dengan bertambahnya usia, harus makin menegaskan bahwa Satpol PP hadir dengan cara-cara yang beradab, cara yang humanis, tegas dalam menegakkan perda, dan tegas bukan berarti bengis, tegas bukan berarti kasar,” ungkap dia.

Menurut Anies, tegas berarti teguh memegang aturan, teguh memegang prinsip, teguh untuk menjaga integritas. Selain itu, anggota Satpol PP DKI harus hadir dengan stabilitas jiwa, stabilitas mental, dengan sikap yang terhormat.

“Menjalankan tugas dengan nuansa humanis sehingga apa yang dikerjakan nantinya insyaallah akan bermuara pada hadirnya rasa keadilan bagi seluruh warga Jakarta,” katanya.
[berita1]

Loading...
Loading...

loading...

News Feed