by

Pemprov DKI Punya Saham Pabrik Bir, Politikus Gerindra: Pendukung Anies tak Ada yang Ribut

Pendukung  Jakarta Anies Baswedan hanya diam saja ketika Pemprov DKI Jakarta memiliki saham di perusahaan bir.

“Pendukung Anies Baswedan pada kemana ya? Kok tidak ada yang protes atau ribut kalau Pemprov DKI punya saham di perusahaan bir ya,” kata politikus Gerindra Ali Lubis dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Ahad (28/2/2021).

Ali Lubis merasa heran pendukung Anies yang tidak meributkan Pemprov DKI Jakarta memiliki saham di perusahaan bir. “Aneh lihat pendukung Anies,” papar Ali Lubis.

Pemprov DKI Jakarta memiliki saham di pabrik bir. Kepemilikan tersebut tercatat di dalam perusahaan PT Delta Djakarta Tbk (DLTA).

Di sini, Pemprov DKI Jakarta memegang saham hingga 26,25 persen. Dikutip dari situs Delta Djakarta, Perseroan memiliki pabrik bir di Bekasi Jawa Barat. Pabrik tersebut memproduksi berbagai jenis brand miras seperti Anker Beer, Anker Lychee, Anker Stout, Carlsberg, Kuda Putih, San Miguel Light, San Miguel Pale Pilsen, dan San Miguel Cerveza Negra. Pada tahun 2017, Delta Djakarta melakukan ekspor bir ke Timor Leste.

Secara kinerja keuangan, Delta Djakarta memiliki catatan positif. Namun, perusahaan bir ini mengalami penurunan pendapatan selama pandemi.

Pada kuartal III 2020, penjualan Perseroan tercatat Rp 349,07 miliar atau turun 42,36 persen. Hal serupa juga terjadi pada laba bersih, yakni dari Rp 220,92 miliar di kuartal III 2019 menjadi Rp 70,68 miliar di kuartal III 2020.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed