by

Sehari Setelah Dilantik, Gibran Ikut Razia Puluhan PSK

Tiga puluh lima pekerja seks komersial diamankan petugas dalam razia di dua tempat di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/2/2021) malam. Razia dilakukan sehari setelah putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dilantik menjadi wali kota Solo.

Politikus PDI Perjuangan itu ikut serta menyaksikan razia dengan didampingi Kapolresta Surakarta Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak.

“Ini sesuai keluhan masyarakat yang rumahnya berada di sekitar kawasan Stasiun Balapan di wilayah Kelurahan Kestalan. Ada beberapa aktivitas yang meresahkan. Akhirnya saya bersama pada bapak kapolres melakukan operasi pekat,” kata Gibran dalam laporan jurnalis Budi Kusumo untuk Suara.com.

Menurut penjelasan Gibran, warganya selama ini resah dengan keberadaan PSK yang mangkal, di antaranya di sekitar Stasiun Balapan. Para PSK umumnya berasal dari luar Kota Solo.

Setelah puluhan PSK diamankan, selanjutnya akan dibina.

“Kita harapkan setelah adanya pembinaan nanti, mereka tidak datang lagi ke Kota Solo,” kata Gibran.

Safri menambahkan, “Semua kita tindak pidana ringan dan dilakulan pembinaan di Panti Karya Wanita. Semua ini tidak punya mucikari, dan melakukan sendiri mencari pelanggan.”.
[suara.com]

Loading...
Loading...

loading...

News Feed