Gibran akan Mengikuti Langkah Jokowi Jadi Presiden

Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti langkah Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden melalui menjadi Wali Kota Solo kemudian Gubernur DKI Jakarta.

“Kalau saya lihat Gibran akan mengikuti langkah Jokowi menjadi Presiden. Mulai dari Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden Indonesia,” kata pengamat politik Achsin Ibnu Maksum kepada suaranasional, Sabtu (13/2/2021).

Menurut Achsin, Gibran akan meniru Jokowi ketika ditanya wartawan ketika mendapat tawaran menjadi Gubernur DKI Jakarta. “Gibran akan menjawab, ‘Belum menyelesaikan Wali Kota sudah ditanya calon Gubernur DKI. Saya ngak mikir’, cara ini sangat efektif untuk menghipnotis masyarakat,” paparnya.

Kata Achsin, Gibran yang terlihat bodoh mempunyai taktik jitu untuk meraih jabatan yang lebih tinggi. “Seperti halnya bapaknya Gibran, Jokowi yang dianggap plonga plongo bisa meredam gejolak demo termasuk dari kalangan oposisi,” jelasnya.

Achsin mengatakan, PSI sendiri sudah memberikan sinyal akan memberikan dukungan ke Gibran menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. “PSI akan mengikuti langkah politik Jokowi termasuk Gibran,” pungkasnya.