Aktivis ProDem: Mediasi Abu Janda dengan Pigai, Ada Nominal Kuitansi?

Pertemuan Abu Janda alias Permadi Arya dengan Natalius Pigai yang difasilitasi Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memunculkan kecurigaan ada nominal kuitansinya.

“Oh ya mediasi Abu Janda dengan Natalius Pigai itu ada nominal kuitansi?” tanya aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Nicho Silalahi di akun Twitter-nya @Nicho_Silalahi.

Nicho sangat kecewa terhadap Natalius Pigai yang mau bertemu seorang berperilaku rasis seperti Abu Janda. “Jika aku jadi Abang maka dengan tegas mengatakan “Aku Tidak Sudi Bertemu Apalagi Duduk Satu Meja Dengan Mereka Yang Berprilaku Rasis”, Sikap itu juga yang menunjukkan jati diri kita sebagai pejuang kemanusiaan yang anti terhadap rasisme,” papar Nicho.

Kata Nicho, semua orang tidak akan percaya berbagai pernyataan Natalius Pigai selama ini dalam membela kemanusiaan termasuk warga Papua atas pertemuan dengan Abu Janda.

“Tak Perlu Lagi Percaya Dengan Semua Ocehan @NataliusPigai2 dan buat seluruh Saudara ku orang Papua bersabarlah jika kalian Mendapatkan perlakuan Rasis di negri ini, bagaimana mungkin rasis itu hilang jika korban rasis aja bisa makan bareng satu meja dengan pelaku rasis?” ungkapnya.

Setelah bertemu Abu Janda, Natalius Pigai menyebut kicauan pria bernama Permadi Arya tidak masuk dalam delik hukum karena sifatnya bertanya.

“Dalam hukum Pidana objeknya harus jelas. Abu Janda bertanya Evolusi selesai belum?. Memang isinya rasis tp “bertanya” itu tidak mungkin ada delik hukum,” imbuhnya.