Politikus Demokrat: Tak Miliki Pemimpin Kualitas seperti AHY & Anies, Penguasa Andalkan Buzzer

Penguasa menggunakan buzzer untuk melakukan adu domba dan menyebarkan fitnah karena tidak memiliki pemimpin kualitas seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan.

“Mereka tidak punya calon suksesi pemimpin berkualitas seperti yg dimiliki oposisi selevel @aniesbaswedan dan @AgusYudhoyono,” kata politikus Demokrat Taufik Hidayat di akun Twitter-nya @Toperendusara1

Penguasa tidak memiliki pemimpin yang berkualitas seperti AHY dan Anies, kata Taufik mengandalkan buzzer. “Penguasa saat ini sangat mengandalkan buzzeRp beserta seluruh bani jahiliyah otak Flintstone-nya,” papar Taufik.

Pengamat politik Rocky Gerung menilai Anies Baswedan dan AHY memiliki kemampuan dalam menyikapi isu-isu global yang dapat membawa Indonesia berbeda dengan saat ini.

“Memang ada Ridwan Kamil, ada Ganjar tapi kita belum dengar kemampuan tokoh-tokoh ini untuk fight di dalam isu global. Mungkin belum terlihat tapi potensial yang saya anggap punya jaringan internasional dan kemampuan akademis adalah Anies dan AHY,” kata Rocky dalam bincang-bincang dengan Hersubeno Arief di chanel Youtube Rocky Gerung, Jumat 5 Februari 2021.

Rocky menilai AHY memiliki kemampuan dalam menyikapi isu global. “Lalu ada AHY yang juga memiliki kemampuan dalam global issues karena dia belajar bagus di luar negeri tentang isu-isu itu dan punya kecerdasan yang kira-kira diinginkan untuk menghasilkan Indonesia yang lain,” tuturnya.