Politikus PDIP Bongkar Moeldoko Orangnya SBY & Dititipkan ke Jokowi Jadi Kepala KSP

Moeldoko mempunyai kedekatan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) termasuk menitipkan Jokowi menjadi Kepala Kantor Staf Presiden (KSP).

“Kedekatannya dengan SBY tentunya mempunyai khas tersendiri, kenapa SBY memilihnya menjadi Panglima TNI di antara perwira tinggi yang ada pada waktu itu,” kata politikus PDIP Beathor Suryadi dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (6/2/2021).

Kata Beathor, SBY juga menitipkan Moeldoko ke Presiden Jokowi menjadi Kepala KSP. “Begitu pula kenapa SBY menitipkannya ke Jokowi untuk posisi Kepala KSP setelah kunjungan SBY ke Istana Jokowi,” ujarnya.

Ia juga membandingkan pengalaman Moeldoko dengan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurutnya, AHY jauh kalah dari segi pengalaman dibandingkan Moeldoko.

“Sebagai lulusan terbaik Akabri 1981 Adhi Makayasa dan mencapai puncak Panglima TNI tentu melalui asam garamnya pengalaman, pengetahuan tentang berbagai hal, dibanding AHY yang sebatas mayor TNI. Ditambah lagi Mas Moeldoko ikut kuliah ilmu manajemen konflik dan meraih doktor S3,” ujarnya.